Cara Merawat AC Agar Awet Sampai 7 Tahun Lebih

Istana AC Kudus - Apakah ac rumah anda sering bermasalah? Atau pengin tahu cara merawatnya agar bisa sampai 7 tahun bahkan lebih? Simak terus disini. AC (pendingin ruangan) kini menjadi kebutuhan utama sebuah hunian, disediakan di daerah tropis seperti Indonesia.  Bukannya tidak mungkin di satu rumah AC yang dinyalakan sepanjang hari demi menambah kesejukan ruang.

 Akan tetapi, semakin banyak yang menggunakan nilai keawetannya pun semakin menurun.

 Anda mampu merawat dan menggunakan dengan benar, AC dapat bertahan hingga 10 tahun lebih.  Ikuti beberapa tips disini,

 Gunakan Timer



 Gunakan fitur timer saat menyelesaikan AC sehingga akan mati secara otomatis tepat pada saat tiba.  Setel waktu sesuai dengan kebutuhan.

 Sebaiknya AC dinyalakan maksimal selama 5 jam dalam satu kali pemakaian.  Setelah itu biarkan mesin dingin kembali.  Fitur pengatur waktu juga mematikan mesin AC tidak cepat rusak.

 Sebaiknya jangan sering AC di bawah 22 derajat celcius.  Ini akan membuat mesin AC cepat panas.  Selain itu, suhu 22 derajat merupakan suhu ruangan yang pas bagi iklim Indonesia

 Filter Bersihkan AC




 Bersihkan filter AC secara rutin minimal 1-2 bulan sekali.  Jika sudah terlampau kotor Anda bisa mengganti filter baru.

 Debu yang menumpuk pada filter akan mengalokasikan aliran udara yang dapat menyebabkan fungsi AC terganggu.  Memperbaiki AC akan cepat rusak.

 Bersihkan Kumparan AC



 Selain filter, kumparan AC juga perlu mempertimbangkan kebersihannya sebab debu juga kerap menumpuk pada bagian ini.

 Debu yang menumpuk pada kumparan dapat mengurangi kemampuannya untuk menyerap panas.  Ini dapat menyebabkan AC kelebihan beban dan menimbulkan korslet.  Periksa rutin setiap tahun dan bersihkan.

 Periksa Thermostat



 Periksa selalu thermostat (pengatur suhu) untuk memastikan AC bekerja dengan baik dan tahan suhu ruang tetap.

 Atur termostat dengan suhu yang lebih tinggi untuk rumah.  Atau, jika benar-benar tidak ada orang di rumah, sebaiknya matikan AC.


 Cek Kipas



 Periksa kipas yang dipasang di atas unit kondensator bagian luar.  Pastikan kipas masih dalam kondisi yang bagus.  Ganti pisau kipas jika ada yang direbut atau pecahan.

 Servis Secara Berkala



 Lakukan servis secara berkala.  Anda bisa menggunakan layanan perbaikan AC untuk perbaikan kelayakan.


 Merawat AC secara teratur tidak hanya menghemat uang, tetapi juga membuat rumah tetap nyaman. Hubungi kami disini jasa ac kudus
0858-0003-4440 

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Cara Merawat AC Agar Awet Sampai 7 Tahun Lebih"

Posting Komentar